Thursday, October 4, 2018

Mereka adalah temanmu

Posted by inndahbebek at 10:46 AM
Ada banyak cerita tentang siapa yang bisa aku percaya untuk menjadi teman. Kamu? Dia? Atau bahkan mereka? 
    Teman adalah sesuatu yang bisa kamu percaya. Itu adalah definisi teman versi aku. Kenapa? Teman itu gak hanya manusia, kamu bisa jadikan benda-benda mati sebagai temanmu, selain itu kamu juga bisa jadikan hewan kesayangan kamu adalah temanmu. Teman itu bisa mengurangi rasa kesepian, kegalauan, keresahan didalam diri kamu. Believe or not, semakin kamu bertambah umur semakin pula kamu butuh apa yang namanya teman. Terutama teman hidup.
Penemuan yang paling indah dari para teman sejati adalah bahwa mereka bisa tumbuh terpisah tanpa tumbuh menjauh - Elizabeth Foley. Pertemanan adalah hal yang tak bisa kamu ramalkan, kamu tak akan tau waktu dan ruang yang menjadikan sebuah pertemanan. Pertemanan sejati adalah hal terhebat yang pernah kamu rasakan, berbeda dengan asmara yang didalamnya hanya melibatkan dua aktor untuk selalu bersama. Teman sejati tak akan menjadikan batasan untuk sebuah alasan. Kamu tentu dapat menjalani kehidupan pribadimu sendiri tanpa adanya batasan. Kamu juga tak akan merasa khawatir dengan kehidupanmu sendiri. Karena tidak ada yang membuat bumi ini nampak luas selain memiliki teman dikejauhan, merekalah yang menciptakan bujur dan lintang - Henry David Thoreau. Tak apa jika kamu menghadapi jarak yang jauh dengan temanmu. Karena jaraklah yang telah menghidupkan teman sejati. Jarak tak akan bermakna perpisahan.
    Ada kalanya ketika kalian menghadapi teman baru, hidup itu terasa sulit. Namun, semua itu memang harus dilalui. Jadikan mereka yang kalian kenal adalah sahabat sejatimu, karena mereka akan menjadi rumahmu di masa depan. Permasalahan yang terjadi bisa membuat kamu dan mereka berada dikeadaan tidak nyaman. Permasalahan yang muncul bisa saja bersumber dari hal-hal sepele yang selama ini tidak kamu sadari. Kapan? Dimana? Dengan siapa pun kamu tak akan pernah tau. Kamu hanya perlu menyiapkan hati dan pikiran untuk dapat menghadapi permasalahan tersebut. Jangan jadikan orang yang baru kamu kenal adalah masalah. Jadikanlah mereka sahabat kamu agar kamu dapat menikmati hidup ini. To be continued.......

0 comments:

Post a Comment

 

Queen Bee Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea